INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA ROGODADI KECAMATAN BUAYAN KABUPATEN KEBUMEN

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

Meriahnya Flashmob Senam Cuci Tangan dan Senam Aisumaki Desa Rogodadi

Meriahnya Flashmob Senam Cuci Tangan dan Senam Aisumaki Desa Rogodadi

Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober, Tim Penggerak PKK Desa Rogodadi mengadakan flashmob senam mencuci tangan dan aisumaki pada Sabtu 8 Oktober 2022 bertempat di sepanjang jalan asem doyong Desa Rogodadi. Acara ini diikuti dari berbagai unsur dan usia diantaranya murid PAUD & TK, posyandu balita, posyandu remaja, posbindu, posyandu lansia dan jajaran pemerintah desa. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Buayan, UPTD Puskesmas Buayan, dan Pimpinan BKK Cabang Buayan.
 
Flashmob senam cuci tangan dilaksanakan bertujuan untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan sebagai upaya menurunkan tingkat kematian balita dan anak-anak serta pencegahan terhadap penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia. Karena sebanyak 5000 anak dan balita penderita diare di seluruh dunia meninggal setiap harinya akibat kurangnya akses pada air bersih.
 
Sedangkan flashmob aisumaki (anak Indonesia suka makan ikan) bertujuan mensosialisasikan kebiasaan makan ikan agar anak gemar makan ikan serta olahannya sebagai upaya pencegahan stunting.Tak hanya senam, TP PKK juga membagikan snack berupa siomay ikan dan menyediakan doorprize sebagai apresiasi terhadap peserta flashmob yang mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2